Minggu, Maret 17, 2024

EJJ 2024 1500km: Bagian 4 - Itinerary EJJ 1500km

Setelah mendapatkan rute final dan lokasi CP, aku mencoba membuat plan/itinerary untuk gowes selama 5 hari. Di event longride/ultra seperti EJJ ini tentunya perlu rencana awal yang baik bagaimana kita akan menuntaskan jarak 1500km ini. Rencana awal adalah berapa hari target yang kita tetapkan untuk menyelesaikan eventnya. Selanjutnya target ini di breakdown kedalam target harian dan dimana kita akan menginap,disesuaikan dengan rute yang dilewati. Jangan sampai salah pasang target, tahu-tahunya target menginap berada di tengah hutan. Dengan rencana awal, minimal ada gambaran, jadi setiap hari kita akan berusaha mencapai target yang sudah ditetapkan, nggak cuma gowes sekenanya saja.

target harian EJJ 1500km

Di event EJJ kemarin, karena aku target awalku adalah 5 hari untuk penyelesaiannya, maka ini mengharuskan aku untuk menempuh jarak kurang lebih 300km setiap harinya. Dari sini aku sesuaikan lagi dengan rute yang ada, seperti misalnya km300 di hari pertama ini daerah hutan Baluran, agak nggak mungkin kan untuk menginap disini. Akhirnya ya disesuaikan. Kota terdekat adalah Banyuwangi di km370, jadinya di hari pertama aku harus nge push untuk bisa sampai ke km370 sebelum istirahat.

Setelah mempertimbangkan target harian dan rute yang dilalui, kurang lebih seperti ini rencana awal kasarku:

Hari ke-1: Banyuwangi (km 370)

Hari ke-2: Turen/Dampit (km 710)

Hari ke-3: Trenggalek (km 1040)

Hari ke-4: Pantura, Sebelum Tuban (km 1360)

Hari ke-5: Finish

Aku berharap dengan rencana diatas, masih bisa enjoy gowesnya, masih bisa ngonten, tanpa perlu banyak nge-push.

🏠 

kembali ke artikel utama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar