Minggu, Agustus 26, 2012

[OS X Mountain Lion Tips] Notification Center

Melalui fitur Notification Center, semua notifikasi dari aplikasi-aplikasi bawaan Mountain Lion seperti Calendar, FaceTime, Game Center, Mail, Messages, dan Reminders akan ditampilkan pada pojok kanan atas layar Mac. Tergantung pada pilihan penggunanya, notifikasi tersebut bisa tidak ditampilkan atau akan terus ditampilkan sampai pengguna menutup notifikasinya. Konfigurasi Notification Center ini dapat diakses melalui Applications -> System Preferences -> Notifications.



mouse gesture untuk Notification Center
Untuk mengakses seluruh notifikasi yang belum dibaca, pengguna dapat mengaksesnya melalui icon Notification Center yang terletak pada pojok kanan atas layar Mac. Pengguna juga dapat melakukan swipe dua jari dari sisi kanan trackpad ke kiri, sedikit berbeda dengan horizontal scrolling, dimana pengguna bisa melakukan swipe dari bagian mana saja pada trackpad. Namun demikian mouse gesture ini bisa dinonaktifkan melalui Applications -> System Preferences -> Trackpad.

Pada saat ini belum banyak aplikasi yang terintegrasi dengan Notification Center. Padahal aplikasi seperti Twitter for Mac, yang lebih sering aku gunakan, akan memberikan user experience yang lebih baik jika terintegrasi dengan Notification Center.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar