Minggu, Juni 24, 2012

Produktif dengan Pocket

Pocket adalah layanan yang memungkinkan penggunanya menyimpan artikel favorit mereka untuk dibaca kemudian. Artikel yang sudah disimpan ke dalam Pocket akan ditampilkan secara rapi sehingga nyaman untuk dibaca. Hebatnya lagi, pengguna bisa langsung menambahkan artikel yang akan dimasukkan ke dalam Pocket melalui browser (browser pada PC atau Mac memerlukan plugin tambahan) ataupun melalui aplikasi seperti Twitter, Reeder, maupun Flipboard. Sebagai catatan, untuk dapat menyimpan artikel ke dalam Pocket, pengguna harus terkoneksi dengan internet.

Pada awalnya, kupikir untuk apa menggunakan layanan seperti ini. Jika memang ada artikel yang menarik di Web, kita bisa langsung membacanya. Namun setelah belakangan ini aku terbiasa menggunakan Flipboard untuk membaca berita-berita terbaru, aplikasi ini kurasa sangat membantu. Karena kesibukan di kantor, waktu untuk membaca berita-berita favorit sangat terbatas. Namun demikian waktu yang kumiliki masih cukup kugunakan untuk membaca artikel secara sekilas. Ketika misalnya aku menemukan berita yang menarik, langsung kusimpan ke dalam Pocket

Aplikasi client Pocket tersedia untuk iOS dan Mac. Keduanya bisa diakses secara gratis melalui Apple App Store. Melalui aplikasi client ini, artikel-artikel yang sudah disimpan sebelumnya akan diunduh dari server Pocket, sehingga pengguna dapat membacanya kemudian secara offline. Sangat produktif bukan? Selain bisa menghemat waktu, anda juga dapat fokus pada artikel yang sedang anda baca. Tidak ada iklan dan tidak ada konten lain yang tidak relevan. Hanya artikel relevan saja yang ditampilkan dengan rapi.

Pocket for iPad
Get It Later for Mac

Tidak ada komentar:

Posting Komentar