Minggu, Maret 24, 2013

Tepar To The Max

Setelah melewatkan 3 hari yang super produktif, akhirnya badanku nggak kuat juga. 3 hari berturut-turut pulang telat (nggak sampe larut banget sih), diperparah dengan tidur lewat jam 12 malem, dan di hari ketiga diakhiri dengan pulang keujanan dan diguyur AC yang super dingin sama mobil omprengan. Klop deh.

Tak ayal sejak pulang kantor di hari Rabu malam, suhu badan langsung naik drastis: 40 derajat. Dan malam itu aku tidur menggunakan sweater dan masih ditambah dengan selimut tebal. Hari Kamis nya sudah tentu sakitnya makin parah, selain demam tinggi disertai dengan ngilu-ngilu di seluruh persendian, terutama di bagian punggung. Nafsu makan pun hilang. Beruntung sakitnya tidak diperparah dengan batuk dan pilek.



Dugaan sementara aku terserang flu tulang. Seinggatku dulu aku pernah sakit dengan gejala yang sama dan kata dokternya itu adalah flu tulang, walaupun katanya agak nggak umum kalau menyerang anak-anak. Berhubung sudah nggak bisa ngapa-ngapain lagi, aku memilih untuk tidur seharian, agar tidak banyak energi yang terbuang karena jangankan untuk makan, untuk minum air putih saja sudah bikin mual.

Beruntung pada malam harinya badanku berkeringat dan demamnya hilang. Hari Jumat pagi suhu badan sudah agak normal walaupun masih lemas. Hari itu aku paksakan untuk masuk kantor, tindakan yang cukup nekat mengingat aku masih belum cukup fit. Beruntung tidak ada kejadian aneh-aneh hari itu. Malah ada acara makan-makan steak, traktiran temen-temen yang sudah lulus probation manager. Huehehe, ga nyesel deh masuk kantor.

Selain flu tulang, ada kemungkinan penyakit yang menyerang adalah chikungunya yang gejalanya kurang lebih sama dengan apa yang kurasakan: demam tinggi disertai dengan sakit di seluruh persendian. Penyakit ini disebabkab oleh virus yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Sampai saat ini belum ada vaksin untuk virus ini. Dan penderitanya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa perlu perawatan yang intensif. Alhamdulillah sekarang sudah baikan dengan minum vitamin dan istirahat yang cukup, tanpa perlu ke dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar