Minggu, Desember 22, 2013

#iOS7 Tips & Trik - Menampilkan Timestamp Pesan pada Aplikasi Messages

Pada versi iOS sebelumnya, jika Anda sering menggunakan aplikasi Messages untuk berkirim pesan, Messages hanya menampilkan waktu/time stamp di awal percakapan. Jika misalnya Anda melakukan 3 kali percakapan dalam satu hari (Apple sepertinya memiliki algoritma khusus untuk membedakan antara satu percakapan dengan percakapan lainnya), waktu yang ditampilkan adalah waktu awal ketika percakapan itu terjadi. Jika dalam satu percakapan tertentu Anda mengirimkan atau menerima pesan lebih dari satu kali, pesan tersebut tidak dapat diketahui waktunya. Informasi yang dapat diketahui adalah waktu/timestamp pesan tersebut terjadi setelah waktu yang tertera pada awal percakapan.



Seperti pada contoh dibawah, isi SMS: “Anda sudah terdaftar paket free WiFi Telkomsel. Silakan gunakan username XXXX” tidak dapat diketahui timestamp nya. Namun demikian bisa diketahui bahwa pesan tersebut diterima setelah pukul 15:26 pada tanggal 8 November.



Pada iOS7, aplikasi Message diperbaharui dan memiliki fitur untuk menampilkan timestamp dari masing-masing pesan. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan swipe ke kiri sehingga timetamp masing-masing pesan dapat ditampilkan pada bagian sebelah kanan seperti tampak pada gambar dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar