Sabtu, September 08, 2012

Promo Paket Layanan Data simPATI

Beberapa waktu yang lalu Telkomsel mengeluarkan promo paket layanan data terbaru untuk simPATI. Paket Layanan ini berbasis volume (bukan unlimited), sehingga jika quotanya sudah habis, pelanggan akan dikenakan charge tambahan untuk kelebihan pemakaiannya. Selain itu, kecepatan maksimal untuk simPATI juga dinaikkan menjadi up to 7,2 Mbps. Berikut adalah promo paket nya, dan tautan untuk aktivasi paketnya:


Quota Masa aktif Harga
500 MB
(150 MB + 350 MB di jaringan 3G)
30 hariRp 20.000Beli
2 GB
(1 GB + 1 GB di jaringan 3G)
45 hariRp 60.000Beli

Jika dibandingkan dengan paket yang sudah ada, paket dengan quota 2 GB diatas jauh lebih menarik. Paket diatas Rp 60 ribu tersebut seharga Rp 100 ribu namun quota yang diberikan hanya 2,5 GB. Sayang kan membayar Rp 40 ribu lebih mahal hanya untuk mendapatkan tambahan quota 500 MB. Namun perlu diingat juga bahwa masa aktif paket 2 GB tersebut selama 45 hari ini hanya berlaku sampai 31 Oktober 2012 saja. Pada dasarnya paket layanan data ini adalah 1GB, namun pelanggan akan mendapatkan bonus tambahan sebesar 1GB jika digunakan di jaringan 3G. Nggak kebayang juga sih ngabisin 1GB kalau pake koneksi 2G atau 2,5G, bisa-bisa nggak abis-abis tuh.

Melihat gencarnya promo simPATI ini, dan apabila melihat paket layanan data yang dimiiki oleh operator sebelah, sepertinya sebentar lagi akan terjadi perang tarif versi 2, dimana kali ini bukan SMS dan Voice yang menjadi fokus, namun sudah berpindah ke layanan data. Data terakhir sih jika dibandingkan dengan paket yang disediakan oleh Indosat dan XL, paket data yang ditawarkan khusus untuk simPATI ini sangat bersaing. Kita lihat saja apakah sebentar lagi Indosat dan XL akan berani mengeluarkan paket layanan data yang memiliki value lebih baik dari apa yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Info lebih lengkap bisa dilihat pada tautan ini.

Hasil pengetesan kecepatan bisa dilihat pada tautan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar