Sabtu, September 22, 2012

Quanta - 17 Bulan

Q sekarang sudah berumur 17 bulan. Selama 2 bulan belakangan ini, perkembangan fisiknya tidak terlalu terlihat berkembang, kecuali gigi geraham dan taring yang sudah mulai tumbuh. Badannya segitu-gitu aja. Paling perutnya yang sekarang terlihat lebih besar karena makannya lumayan banyak.

Bulan lalu, gigi gerahamnya mulai tumbuh, Walaupun sampai sekarang pun belum tumbuh secara sempurna. Nggak tanggung-tanggung langsung nongol empat. Sewaktu giginya baru mau tumbuh, Q demam tinggi dan rewel-rewel. Pas banget momennya pas lagi lebaran dan keluarga semua lagi pada ngumpul. Selama 3 hari waktu lebaran, Q rewel minta ampun, dan cuma bisa diem kalo ada bundanya. Ckckckck...



Q juga seneng kalo diajak naik sepeda. Sepeda di rumah sampai dipasangi tempat duduk rotan biar Q bisa dibonceng didepan. Tiap minggu aku sempatkan untuk mengajaknya jalan-jalan naik sepeda keliling komplek. Entah sebenarnya dia excited atau nggak, yang jelas kalau sudah dibonceng biasanya anteng diem dan nggak banyak ngoceh.

Rambutnya panjangnya akhirnya dipotong juga setelah lebih dari 10 bulan dibiarin panjang. Tadinya mau digundulin sekalian, tetapi waktu dicukur udah nggak bisa diem, berontak, dan nangis-nangis. Yah, terpaksa deh dicukur cepak aja. Paling nggak lebih mirip anak cowok lah sekarang. Belakangan ini gara-gara rambutnya panjang, seringkali disangka anak perempuan coba.

Soal hobi lama, masih seputar dengan hal-hal yang berkaitan dengan air dan listrik. Q paling demen kalau sudah melihat keran. Nggak peduli itu keran di rumah atau keran tetangga sebelah. Nah untuk urusan listrik, paling seneng ngoprek colokan listrik dan kabel di rumah. Beruntung, colokan listrik di rumah nggak ada yang dibawah, sehingga diluar jangkauannya semua. Waktu dibawa ke kondangan, udah hobi aja tuh nyari-nyari kabel listrik buat lighting kamera. Gawat kan kalo sampe kesetrum.

Hobi barunya sekarang menginjak-injak mainannya pakai kaki. Entah apa itu tujuan dan maksudnya. iPad ku saja seringkali menjadi korban. Beruntung nggak sampai rusak walaupun udah berkali-kali diinjak-injak sama dia. Jadi mesti lebih hati-hati lagi untuk menyimpan barang-barang. Nggak cuma mainannya saja, kadang-kadang HP yang ditaruh sembarangan di lantai saja bisa jadi korban kakinya.

Soal iPad, sekarang dia tambah pinter. Tadinya cuma bisa mukul-mukul dan menyentuh layarnya dengan sembarangan. Alhasil gesture yang paling banyak dikenali adalah gesture untuk pindah aplikasi, menampilkan pilihan multitasking aplikasi yang sedang dibuka, dan menutup aplikasi yang sedang dibuka. Nah, sekarang dia udah bisa dengan presisi menunjuk satu aplikasi yang ingin dibuka. Dia udah bisa mengenali gambar/icon aplikasi favoritnya. Bahkan jika iPadku dalam keadaan terkunci, dia udah bisa membuka kuncinya dengan 'slide to unlock'. Cepet bener belajarnya. Padahal nggak ada yang ngajarin.

3 komentar:

  1. Kurang tuh, kasi tau juga klo dia hobi ngegigit. Semuaaaaaa digigit. Mulai dari boneka, guling, Bundanya -yang baik hati dan innocent ituh- sampai HP dan remote. Tp biasanya dibanting dulu sih kalo remote sama HP :P

    BalasHapus
  2. Belakangan udah berkurang kan kebiasaan ngegigitnya? Hehehe

    BalasHapus
  3. Yeah. Diganti dengan seringnya dia menunggangiku klo posisi pas lagi tidur telungkup. Tau-tau udah maen kuda2an dengan menindih punggungku.

    BalasHapus