Jumat, September 25, 2009

Maxis: Menjawab kebutuhan Internet Selama Liburan

Rasanya, internet sekarang sudah menjadi kebutuhan primer nih. Aku merasa saat ini membutuhkan koneksi internet secara mobile. Nggak hanya bisa diakses dari PC atau laptop, tapi sampai level HP mesti bisa konek ke internet. Memang sih di tempat aku Pakdeku ada koneksi internet unlimited, tapi ya jangkauannya cuma disitu aja.

Selain itu, aku juga perlu nomor lokal untuk tetap berkomunikasi dengan teman-temanku di Indonesia. Jadi maunya beli nomor prepaid skalian mencari paket internet yang paling murah. Setelah melihat-lihat, aku memutuskan untuk memilih Maxis karena nggak sengaja melihat iklan Prepaid Broadband. Tarif tanpa paket sekitar 1 sen/Kb. Atau 1RM 100 KB yang bisa dibulatkan menjadi Rp. 3000. Masih terhitung sangat mahal lah, bahkan dibandingkan dengan di Indonesia yang per Kb nya dibawah Rp 5. Tetapi Maxis menyediakan paket broadband untuk 1 minggu seharga 25 RM untuk pemakaian sebesar 2GB. Jika dirupiahkan menjadi sekitar 75 ribu rupiah. Per MB nya nggak sampai 50 rupiah. Terhitung sangat murah jika dibandingkan dengan tarif per Kb nya.

Walaupun aku nggak terlalu membutuhkan speed, tetapi kecepatannya cukup memuaskan. Paling nggak stabil lah, dan nggak tersendat-sendat. Mungkin kecepatannya bisa stabil karena penduduknya disini juga nggak terlalu banyak dan perilakunya juga nggak aneh-aneh seperti di Indonesia, dimana jaringannya di-abuse habis-habisan. Semoga aja nanti di Indonesia ada paket volume based untuk Postpaid, yang tentunya untuk kartuHaloku. Paket unlimited sepertinya sudah tidak terlalu menarik lagi karena memang aku sendiri jarang menggunakan bandwidth sampai mentok. Yang penting bisa konek dan internetan dari HP. Ketika iseng-iseng aku coba test koneksinya melalui www.speedtest.net, ternyata lumayan kenceng juga.

koneksi ke server lokal

koneksi ke server indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar