Selasa, Maret 03, 2009

Menghitung Hari

Beberapa hari ini, status YM dan Facebook ku adalah menghitung hari secara mundur. Memang sih, saat ini aku sedang menunggu hari itu. Beberapa orang teman yang cukup perhatian dan ngeh akan statusku yang sama dalam beberapa hari ini menanyakan: "Sedang nunggu apa Ko?", yang biasanya aku jawab dengan alasan-alasan yang cukup masuk akal namun sebenernya adalah kedok. Ujung-ujungnya aku katakan: "Adda deeeeh", setelah itu mereka diam. Hehehe...

Hanya sedikit temanku yang mengetahui apa yang sebenarnya aku tunggu. Salah seorang diantara mereka malah berkomentar aku seperti orang yang kurang kerjaan dan nggak jelas. Memang sih, rasa-rasanya untuk orang-orang pada umumnya, apa yang aku kerjakan ini seperti orang yang kurang kerjaan aja. Tapi aku tentunya juga bebas melakukan segala sesuatu yang aku pikir tak ada hubungannya dengan orang-orang sekitarku, apalagi sampai merugikan mereka.

Seperti apa yang dikatakan di dalam buku Little Prince: kita harus bertanggung-jawab atas segala sesuatu yang telah kita 'jinakkan'. Dan waktu yang telah kita habiskan inilah yang membuat sesuatu yang telah kita 'jinakkan' itu berharga. Hari yang telah aku tunggu adalah hari yang telah aku rayakan sejak beberapa tahun silam. Walaupun tak ada hubungannya dengan ulang tahun seseorang ataupun keadaan yang pantas untuk dianggap spesial, tak ada salahnya juga jika aku menganggap hari itu cukup spesial. Yang menentukan spesial atau tidak ya diriku sendiri, tak ada hubungannya dengan orang lain.

Aku berharap hari itu segera datang, dan sejarah baru akan aku torehkan ke dalam hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar