Senin, Juni 02, 2014

Gebrakan T-Cash: Promo dengan Harga Hot

Sejujurnya, menurut pendapatku pribadi layanan T-Cash itu bagai hidup segan mati pun tak mau. Sebagai pionir layanan uang elektronik dalam industri telekomunikasi di tanah air, belakangan ini pamornya seolah ditelan oleh pesaing-pesaingnya. Dalam setahun belakangan ini pertumbuhan merchant nya tidak terlalu signifikan. Sejauh ini T-Cash aku manfaatkan untuk membayar tagihan-tagihan, mengisi pulsa, dan membeli token listrik prabayar PLN. Sialnya, dalam sebulan belakangan ini T-Cash tidak bisa digunakan untuk membeli token PLN. Mau belanja di Indomaret? Coba saja, dan Anda akan beruntung jika kasirnya bisa melayani pembelian barang dengan T-Cash. Melihat kenyataan ini, rasa-rasanya semakin ‘malas’ saja menggunakan T-Cash.


Hingga akhirnya minggu lalu aku mendapat informasi bahwa T-Cash bekerja sama dengan Harga Hot, sebuah situs yang menampilkan penawaran/promo yang cukup menarik (seperti Living Social lah, cuma ini beda kelas). Dan ada promo eksklusif dengan T-Cash, dimana ada promo-promo tertentu yang hanya bisa dibeli via T-Cash. Menurutku langkah ini cukup menggebrak, karena sejauh ini T-Cash jarang dipromosikan secara eksklusif untuk suatu produk tertentu.

Iseng mencoba, ternyata pembayarannya sedikit agak ribet, mungkin karena belum terbiasa saja. Pengguna diminta untuk mengirimkan SMS dengan kode tertentu ke shortnumber 2828, dan kemudian akan menerima konfirmasi pembayaran untuk pemesanan yang telah dilakukan. Setelah pengguna melakukan konfirmasi, saldo T-Cash akan didebet dan notifikasi pembayaran akan dikirimkan via SMS. Secara otomatis, status pemesanan barang di Harga Hot juga berubah (sudah dibayar).

Aku tidak tahu sejak kapan T-Cash mulai bisa digunakan untuk membeli produk-produk di Harga Hot. Bisa jadi promo ini justru jadi awal kerjasama antara T-Cash dengan Harga Hot. Promo-promo seperti ini tentu bisa meningkatkan transaksi dan jumlah pelanggan T-Cash. Namun pertanyaannya adalah seberapa lama pengguna T-Cash bisa terus bertahan untuk tetap menggunakan layanan T-Cash ini, mengingat persaingan dalam bisnis uang elektronik ini sangat ketat. Pertanyaan simpelnya adalah keuntungan apa yang aku dapatkan dari T-Cash dibandingkan dengan layanan lain yang sejenis.

Semoga saja, kerja sama dengan Harga Hot ini bukan satu-satunya gebrakan T-Cash di tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar