Minggu, Februari 24, 2013

Bug Pada AirPort Express

Honestly, selama menggunakan perangkat AirPort Express buatan Apple ini kinerjanya cukup memuaskan. Pengaturannya sederhana, dan bisa disetting langsung dari perangkat iOS tanpa perlu PC/Mac. Masalah koneksi pun bisa dibilang so far so good. Untuk sekedar menghubungkan perangkat iOS dengan Mac + jaringan kantor nggak ada masalah walaupun coverage nya nggak terlalu luas.

Nah anehnya, ketika AirPort Express ini aku gunakan untuk memainkan lagu via AirPlay, terkadang tidak smooth. Streamingnya terkadang putus-putus dengan intensitas yang tidak terlalu sering, tapi selalu terjadi. Reset perangkat tidak menyelesaikan masalah. Agak aneh memang, ketika digunakan untuk melakukan hal lain seperti browsing dan download, bahkan untuk memainkan video via AirPlay Mirroring menggunakan Apple TV, videonya dapat dimainkan dengan lancar tanpa terputus.

Kemarin secara tak sengaja, aku mematikan fitur Guest Network yang memang sebelumnya sengaja aku aktifkan karena perangkat ini aku share dengan rekan-rekan kerjaku di kantor. Dan seperti biasa aku gunakan perangkat ini untuk memainkan lagu via AirPlay. Voila, lagu bisa aku mainkan dengan lancar dan tanpa interupsi. Well.. jadi sumbernya ternyata ada di Guest Network. Kombinasi Guest Network yang aktif + memainkan lagu via AirPlay ternyata menyebabkan masalah seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Let see lah. Masalah ini sudah dilaporkan ke Apple, dan kita lihat saja nanti apakah Apple akan merespon laporannya dengan cepat atau nggak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar