Sunday, January 25, 2009

Betapa Pelupanya Aku

Kisah ini dimulai dari rencanaku untuk pulang kampung minggu ini. Berangkat hari Jumat 23 Januari dari Jakarta dan pulang ke Jakarta hari Kamis 29 Januari. Tiket kereta PP sudah aku pesan sejak tahun lalu, sebelum libur tahun baru tiba.

Pada hari kamis kemarin, aku membuka kembali amplop yang berisi tiket kereta tersebut. Memastikan tanggal dan keberangkatan dan kepulanganku. Setelah melihat dengan setengah tak percaya, ternyata jadwal keberangkatan yang tertera di tiket adalah tanggal 24, bukan tanggal 23 seperti yang telah lama ini aku kira.

Aaaargh... #@?!&% Kaget dan kecewa aja nih. Duh, harusnya jatahku pulang kampung adalah 5 hari, sekarang malah berkurang jadi 4 hari. Entah salahnya dimana. Rasa-rasanya ketika itu aku pesen berangkatnya tanggal 23. Tapi udah jelas-jelas di invoice nya tertera tanggal 24. Bahkan aku nggak inget waktu itu apakah aku pesen tanggal 23 atau 24. Parah bener yak..

Aku masih bersyukur pada hari kamis itu aku memastikan kembali tanggal keberangkatannya. Tak terbayangkan jika fakta ini baru aku ketahui setelah berada di Gambir, terlebih lagi pas sudah masuk ke keretanya. Bisa-bisa jadi bahan tertawaan ama orang-orang nih.

2 comments:

misskania said...

coba cek lagi, ko, jangan2 tgl pulangnya juga salah lagi =P

Eko Budi Prasetyo said...

Tenang.. gw udah berhasil pulang dengan selamat koq :P