Saturday, October 18, 2008

Komik Pak Janggut

Beberapa waktu lalu, ada seorang rekan di kantor yang telah mengunduh koleksi Komik Pak Janggut. Entah dapetnya dari mana, tapi kalo aku lihat-lihat isinya sih cukup update sesuai dengan versi onlinenya yang ada di "Rumahnya Pak Janggut Indonesia". Makasih banyak buat Josef yang sebelumnya memposting link tersebut di milis. Tapi berhubung males baca secara online, waktu itu sempet mengunduh semua komiknya menggunakan aplikasi. Tapi berhubung telah ada yang berbaik hati mengunduh dan merapikan gambar-gambarnya per album, nggak apa-apa dong kalo versi yang ini aku pake. Thx Mas Nuri yang telah berbagi koleksi komiknya.

Kemaren-kemaren, aku upload semua filenya ke Rapidshare. Berikut ini adalah list komiknya:


Atau bisa membuka LinkList Rapidshare melalui link berikut ini: http://rapidshare.com/users/5TCIZD

6 comments:

tiwi said...

Gw dulu ngoleksi tu yg satuan dari Bobo dan ada jg yg udah dibundle. Sebagian besar udah baca..

Itu komik dari mana ya? Belandakah?

jpmrblood said...

Bukannya orang Jerman/Belanda yah? Gw lupa sapa itu namanya. Wah, alesan gw beli Bobo karena ada Pak Janggutnya. Pas ud gak ada lagi, gak asik akhirnya berhenti.

Eko Budi Prasetyo said...

Kalo dari wikipedia sih dari Belanda. Gw dulu sempet beli beberapa yang udah di bundle. Tapi skarang udah pada entah kemana..

Koi said...

Wah mantep nih. Thanks
Pak Janggut mmg legend!!

masih ada yang lain bro?

btw kl suka komik ecomic amerika yg berbahasa Indonesia, masuk aja ke:
www.koikomik.com

Bagir said...

mantep dah gw nemu file rapidshare-nya di sini. pagi ini pas bangun tidur entah kenapa gw inget sama Pak Janggut, langsung gw cari...
Ini komik kesukaan gw dari umur 4 taun, yang pertama gw liat (secara blm bisa baca :D) itu Putri Melati Centilaneh, taun 1991-an. Thanks for sharing.

Anonymous said...

betul dari belanda kok, aku juga mengkoleksi komik pak janggut, pas udah gede nemu link di e-bukukomik
downloadnya lokal indonesia punya,
kayanya adminnya ngambil dari indowebster deh.