Monday, July 14, 2008

epaper.kompas.com - Kompas Edisi Digital


Baru-baru ini, Kompas meluncurkan epaper.kompas.com yang merupakan layanan koran versi digital. Benar-benar versi digitalnya, semua berita dan iklan pun ditampilkan.

Walaupun versi digital, versi yang ditampilkan di situsnya bukan versi real time hari ini, tetapi satu hari lebih lambat. Cukup berguna juga lah walaupun telat sehari, masih update.

Yang cukup menyenangkan dari Kompas versi digital ini adalah berita-berita pada hari-hari sebelumnya masih bisa diakses, bisa di-search, dan di-print pula lagi. Fitur pencariannya kurasa sangat membantu sekali. Nggak perlu membolak-balik halaman untuk mencari kata-kata yang diinginkan. Navigasi antar halamannya pun lumayan mudah dan nyaman untuk digunakan.

Paling nggak, untuk baca berita-berita yang kemaren-kemaren, nggak perlu beli koran lagi. Tinggal baca secara online. Ramah lingkungan pula lagi, karena nggak perlu kertas. Walaupun nggak tahu juga sih apakah jumlah koran versi cetak yang diproduksi oleh Kompas akan dikurangi jika layanan Kompas versi digital ini sukses di pasaran.

7 comments:

mahli said...

Thanks for the news, ko. Regarding environmentally friendlynya, kudu diperhitungkan juga faktor listrik, karena generator listrik di indonesia tidak sepenuhnya environmentally friendly.

Ramot said...

wah asik bet :D
thx for the info, ko :D

fajran said...

nyalain firebug network monitor, dapet deh url tiap halaman :D tinggal bikin sekrip penyedot kecil yg dijalanin tiap hari =D

bobz said...

kontan.co.id jg :D enaknya versi digitalnya diberikan pada hari H nya :D

emg 1 grup ama kompas sih si kontan ini. tapi kenapa kompas harus h-1 yah?

kusut said...

biar oplahnya ga turun?

andin said...

mestinya real time, kok.. tp kadang2 telat. seringnya pas wiken, mgk krn adminnya libur :P

kikils said...

asyik juga y bisa baca kompas versi digital :)