Friday, April 18, 2008

Mimpi

Apakah arti mimpi itu? Ketika beberapa tahun yang lalu tak terbersit sedikitpun dalam benakku untuk bermimpi. Masih terngiang di pikiranku ketika saat itu temanku menceritakan mimpi-mimpinya padaku. Aku kagum mendengarnya. Karena mimpi-mimpinya begitu luar biasa. Saat itu aku hanya bisa termenung. Merasa ada yang salah dalam diri ini. Karena aku bukan pemimpi seperti dia. Aku terlalu takut untuk bermimpi.

Seiring dengan berjalannya waktu, aku mulai berani untuk bermimpi. Bermimpi untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Dan tentunya ada pula mimpi-mimpiku yang lain selain yang itu. Bagiku, mimpi itu bak keinginan-keinginan dan tujuan hidupku. Yang tanpanya jelas membuat hidupku terasa hampa.

Perjalanan meraih mimpi sungguh indah. Walaupun pada awalnya terasa mustahil, tetapi seiring waktu berjalan, mimpi-mimpi tersebut terasa semakin dekat selama ada usaha untuk mendekatinya. Walaupun aku belum mencapai semua mimpi-mimpi itu, aku merasa semakin dekat dengannya.

Tanpa kusadari, cerita temanku beberapa tahun yang lalu telah memberikan inspirasi dan kontribusi yang besar dalam pembentukan mimpi-mimpiku. Apalagi kini sepertinya mimpi-mimpinya yang dulu pernah diceritakan padaku, kini sudah terpenuhi. Sepertinya tidak ada yang mustahil di dunia ini, selama ada mimpi dan usaha untuk meraihnya.

Kurasa, janganlah takut untuk bermimpi, walaupun itu tampak mustahil. Yang perlu diperhatikan adalah seberapa siapkah kita jika mimpi-mimpi tersebut tidak terwujud.

1 comments:

Webcam said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Webcam, I hope you enjoy. The address is http://webcam-brasil.blogspot.com. A hug.