Friday, April 18, 2008

Mimpi

Apakah arti mimpi itu? Ketika beberapa tahun yang lalu tak terbersit sedikitpun dalam benakku untuk bermimpi. Masih terngiang di pikiranku ketika saat itu temanku menceritakan mimpi-mimpinya padaku. Aku kagum mendengarnya. Karena mimpi-mimpinya begitu luar biasa. Saat itu aku hanya bisa termenung. Merasa ada yang salah dalam diri ini. Karena aku bukan pemimpi seperti dia. Aku terlalu takut untuk bermimpi.

Seiring dengan berjalannya waktu, aku mulai berani untuk bermimpi. Bermimpi untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Dan tentunya ada pula mimpi-mimpiku yang lain selain yang itu. Bagiku, mimpi itu bak keinginan-keinginan dan tujuan hidupku. Yang tanpanya jelas membuat hidupku terasa hampa.

Perjalanan meraih mimpi sungguh indah. Walaupun pada awalnya terasa mustahil, tetapi seiring waktu berjalan, mimpi-mimpi tersebut terasa semakin dekat selama ada usaha untuk mendekatinya. Walaupun aku belum mencapai semua mimpi-mimpi itu, aku merasa semakin dekat dengannya.

Tanpa kusadari, cerita temanku beberapa tahun yang lalu telah memberikan inspirasi dan kontribusi yang besar dalam pembentukan mimpi-mimpiku. Apalagi kini sepertinya mimpi-mimpinya yang dulu pernah diceritakan padaku, kini sudah terpenuhi. Sepertinya tidak ada yang mustahil di dunia ini, selama ada mimpi dan usaha untuk meraihnya.

Kurasa, janganlah takut untuk bermimpi, walaupun itu tampak mustahil. Yang perlu diperhatikan adalah seberapa siapkah kita jika mimpi-mimpi tersebut tidak terwujud.

Thursday, April 10, 2008

Status Kehalalan BreadTalk

Baru baca dari milis yang isinya MUI tidak bisa menjamin kehalalan roti BreadTalk karena BreadTalk belum mengajukan perpanjangan sertifikat kehalalannya yang telah kadaluarsa sejak September 2007 kemarin. Di satu sisi MUI mengatakan manajemen BreadTalk tidak memiliki itikad baik untuk memperpanjang sertifikat kehalalannya. Di sisi yang lain manajemen BreadTalk mengatakan produknya 100 % halal.

Yah, semuanya kembali ke diri masing-masing lah. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan buat rekan-rekan Muslim yang suka roti BreadTalk.

Informasi terkait:

Rasa sakit juga berkah

Sudah tiga hari ini kepalaku terasa pusing, demam, badan sakit semua, dan ditambah batuk dan flu. Akhirnya hari selasa kemarin aku memutuskan untuk ijin dan istirahat di rumah, dengan harapan keesokan harinya sudah baikan dan bisa masuk kantor lagi.

Walaupun aku sakit, aku merasa bersyukur. Masih mending cuma kena flu, masih banyak yang lebih parah dari cuma sekedar flu. Sakit juga aku anggap sebagai berkah. Mungkin dengan sakit ini, tubuhku bisa benar-benar beristirahat secara penuh (dua hari terakhir ini sehari bisa tidur sampe 9 jam). Berkah yang lain adalah sebagai perenungan untuk lebih mendekatkan diri padaNya, agar bisa selalu mensyukuri semua nikmatNya. Semoga saja nanti kalo udah sehat nggak jadi kufur nikmat.

Aah.. Selama selalu berpikiran positif, kurasa rasa sakit pun tidak terasa berat. Apalagi dibarengi dengan rasa ikhlas.

Tuesday, April 01, 2008

Tarif Baru Telkomsel, Simpati PeDe malah Naik :(

Mulai hari ini, tepatnya 1 April semua tarif operator turun. Lumayan lah, paling nggak sekarang biaya untuk komunikasi jadi lebih murah. Entah kedepannya apakah bakalan mengubah perilaku konsumen dalam urusan telpon-menelpon dan berkirim SMS. Secara umum sih tarif untuk On Net nggak berubah terlalu signifikan. Yang lumayan berubah adalah tarif SMS yang sekarang jadi Rp. 150 (Ke operator lain) dan tarif percakapan Off Net Mobile dan Off Net PSTN yang kini menjadi lebih flat.

Tarif dasar untuk kartuHALO, simPATI, dan kartu As menjadi seperti ini:

kartuHALO

Jenis Layanan
Tarif Lama
Tarif Baru
Time Unit
On Net Mobile
Lokal
217 s/d 271 217 20 detik
Non Lokal
278 s/d 771 213 15 detik
Off Net Mobile
Lokal
258 s/d 313 250 20 detik
Non Lokal
278 s/d 771 300 15 detik
Off Net PSTN
Lokal
150 s/d 177 217 20 detik
Non Lokal
163 s/d 669 300 15 detik
SMS
Ke Telkomsel
250 125
Ke Operator Lain
250 150
SMS Internasional
500 500


simPATI
Jenis Layanan
Tarif Lama
Tarif Baru
Time Unit
On Net Mobile
Lokal
750 750 30 detik
Pangdo 1
2000 750 30 detik
Pangdo 2
2250 750 30 detik
Off Net Mobile
Lokal
800 800 30 detik
Pangdo 1
2000 1000 30 detik
Pangdo 1
2250 1000 30 detik
Off Net PSTN
Lokal
475 450 30 detik
Zona 1
1150 900 30 detik
Zona 2
1860 900 30 detik
Zona 1
2075 900 30 detik
SMS
Ke Telkomsel
299 100
Ke Operator Lain
350 150
SMS Internasional
600 600


kartu AS
Jenis Layanan
Tarif Lama
Tarif Baru
Time Unit
On Net Mobile
Lokal
20 20 per detik
Non Lokal
20 20 per detik
Off Net Mobile
Lokal
40 30 per detik
Non Lokal
40 30 per detik
Off Net PSTN
Lokal
30 30 per detik
Non Lokal
30 30 per detik
SMS
Sesama kartu AS
99 88
Ke simPATI dan kartuHALO
149 88
Ke Operator Lain
299 149
SMS Internasional
1000 1000


Promo simPATI Pede yang habis tanggal 31 Maret kemarin, diperpanjang hingga 30 Juni 2008, tetapi sayangnya, tarifnya malah berubah, kalo diitung-itung jadi lebih mahal :((. Perubahan yang mencolok adalah kini skema tarifnya yang sekarang tarif 0,5 rupiah per detiknya hanya berlaku untuk menit ke-2 s/d menit ke-5. Setelah itu di menit ke-6 menjadi 25 rupiah lagi per detik, baru deh menit ke-7 s/d menit ke-10 jadi 0,5 rupiah lagi per detik. Dan begitulah seterusnya. Nggak tau deh nih kenapa berubahnya jadi malah nanggung bgini. Kabar buruk buat pengguna simpati PeDe :(.

Sayangnya penurunan tarif ini tidak diikuti oleh penurunan tarif GPRS dan tarif Telkomsel Flash. Padahal udah ngarep tarif Flash bakalan turun. Hehehe

Keterangan tarif yang lebih lengkap dapat dilihat di http://www.telkomsel.com/web/announcement/tarif_baru/tarif.html