Thursday, January 24, 2008

shMessenger 2.0.5

Beberapa hari yang lalu, ketika aku mau menggunakan shMessenger untuk online, ada notifikasi dari aplikasinya, yang mengatakan versi baru shMessenger (2.0.5) sudah tersedia dan dapat diunduh dan diinstall secara langsung melalui handset. Well.. karena gagal ketika aku coba install langsung dari HP, aku install secara offline setelah sebelumnya aku download dulu ke PC.

Secara tampilan, sepertinya perubahannya tidak terlalu banyak. Theme default nya menjadi biru muda cerah, tidak seperti pada versi sebelumnya biru agak-agak gelap.

Begitu shMessenger 2.0.5 aku jalankan, rada-rada kaget juga. Ternyata versi yang baru sudah kompatibel dengan MSN dan GoogleTalk walaupun katanya masih beta. Yah.. paling nggak bisa dicoba lah.

Sementara untuk Yahoo nya sendiri, perubahannya tidak terlalu banyak. Yang terlihat jelas pertama kali adalah pada Buddylist nya, yang ditampilkan bukannya Y!ID dari masing-masing contact, tetapi nama dari contact nya (jika ada). Lumayan cukup membantu dan jadi lebih mudah dibaca.

Selain itu, fitur lain yang kurasa cukup baru adalah versi yang 2.0.5 ini dapat memilih display image. Display image ini akan ditampilkan jika menggunakan messenger seperti YM atau Pidgin. Sementara untuk shMessenger sendiri, display image dari suatu contact dapat dilihat dengan membuka tab conversation dengan contact tersebut lalu memilih menu View Icon.

Berikut ini adalah beberapa screenhot dari shMessenger 2.0.5





shMessenger 2.0.5 beserta themes-nya dapat diunduh dari sini.

Artikel terkait mengenai shMessenger dapat dilihat di sini.

4 comments:

nuy said...

ya, baru make sh tadi siang :D prospek menggantikan agile :D

Hendy said...

haha, dulu pernah make gw, cuma karena java rada males secara hapenya jadi cepet panas.. ada versi Symbian UIQ3 ga ko?

Eko Budi Prasetyo said...

versy Symbian-nya nggak ada kali. Ini bwt Java doang. Emang aplikasi Java bisa bikin Hape lebih cepet panas ya?

Hendy said...

haha di hape gw sih gitu deh, gak tau jg apa hape gw yang masalah :)
~still with agile..