Monday, January 21, 2008

Kejadian di minggu malam...

Semalem, ketika sedang enak-enaknya nonton, tiba-tiba muncul pop-up window dari Yahoo Messenger. Hmm.. ternyata dari seseorang teman yang udah lama aku kenal, dan tumben sekali mau berbaik hati menyapa malem-malem. Anggap aja namanya X. Ternyata.. kalimat pembukanya adalah: "beliin pulsa dong!!!". Bener-bener parah deh. Nggak pake basa-basi pula lagi.

Setelah pembicaraan berlanjut, akhirnya aku tahu si X ini sedang menelpon seseorang yang dia anggap penting (nggak tahu lah cukup penting atau sangat penting). Yang jelas sih si X ini keliatan panik karena pulsanya abis. Sebagai informasi, X adalah pengguna Simpati tapi nggak tahu ada skema tarif per detik. Padahal sih kalo pake skema tarif per detik, bisa lumayan awet tuh pulsanya (aku asumsikan sih seseorang yang dia telp pake no Telkomsel).

Berhubung saat itu sudah jam 10 malem lewat, dan sepertinya tempat jualan pulsa di deket tempat kost nya sudah pada tutup (nggak yakin sih, sepertinya karena males aja), dia minta tolong ke aku. Lagi enak-enak nonton bgini sih males banget mesti keluar malem-malem bgini untuk beli pulsa. Mana keperluannya juga nggak jelas :P Hehehe. Dan belum tentu juga tempat yang jualan pulsa nya masih buka. Tapi yah.. namanya juga sesama teman, apalagi X ini adalah teman kuliah dulu, dibantu lah.

Kebetulan aku punya eSecure BNI yang bisa aku gunakan untuk internet banking. Walaupun semalem internet banking-nya rada-rada lemot, akhirnya bisa juga tuh ngisi pulsa-nya. Walaupun entah kenapa sampai saat ini masih berasa aneh aja. Ngisi pulsa buat temen, mana malem-malem pula, dan untuk tujuan yang rada-rada aneh pula lg. Hhh... akhirnya si X bermigrasi juga ke simpati PeDe dan melanjutkan percakapannya lagi.

Pesan moral:
Sebelum nelpon seseorang yang dianggap penting, sebaiknya periksa dulu jumlah pulsa yang dimiliki, tarif percakapan, dan perkiraan lama percakapan dengan sisa pulsa yang ada. :P Daripada di tengah jalan pembicaraan terputus dan ujung-ujungnya bisa dianggap nggak bermodal lagi ama lawan bicaranya. hehehe
- peace, no offense -

8 comments:

Anonymous said...

"Tapi yah.. namanya juga sesama teman, apalagi X ini adalah teman kuliah dulu, dibantu lah."

Wah..salah satu temen gw juga kah?? Salah satu Fasilkom 2002 yg ga bermodal :P

*kabooooor

~cardepus

Eko Budi Prasetyo said...

Yoi... Selamat menebak :P

ipun said...

wah siapa tu kooo..
btw, eko baek amaat :D
heheheh

Anonymous said...

Beliin pulsa donk....

*kabooor*

Eko Budi Prasetyo said...

@ipun: Ada deh. Mau tau aja loe :P

dian said...

ahahaha sama ko, kena 'palak' juga
tapi dikau baik sekali mau bela-belain :P

feha said...

wah jadi lain kali klo gw kehabisan pulsa, boleh dong gw menghubungi elu :D

Eko Budi Prasetyo said...

@dian: Lo kena palak jg?

@feha: Halah.. :P