Monday, December 10, 2007

Simpati Pede


Hmm.. kabar baik untuk pengguna kartu SimPATI Telkomsel. Hari ini Telkomsel mengeluarkan Simpati PeDe (Per Detik). Jadi nelepon kemana-mana tarifnya per detik. Walaupun tarif ke operator lain masih lumayan mahal, tetapi untuk melakukan panggilan ke sesama nomor Telkomsel tarifnya lumayan jauh turunnya.

Tarif per detik untuk melakukan panggilan ke sesama nomor Telkomsel adalah Rp. 25 / detik Flat untuk 1 menit pertama. Setelah menit pertama, tarif yang berlaku adalah Rp 0,5 / detik. Lumayan puas juga. Secara udah nyoba dari beberapa hari yang lalu. Nelepon sejam nggak sampe Rp 3.300.

Jadi sekarang ada dua skema pentarifan. Tarif per menit atau tarif yang berlaku saat ini dan tarif baru yang menggunakan skema per detik. Pelanggan lama yang ingin melakukan perpindahan skema tarif dapat mengakses *880# (dikenakan tarif Rp. 3.000 untuk setiap kali perpindahan skema tarif). Jadi dari skema tarif per detik ini pun bisa kembali lagi ke skema tarif yang lama, namun kena lagi Rp 3.000. Dengan skema tarif per detik ini, bonus bicara / SMS dan Talkmania tidak berlaku lagi. Namun demikian bonus bicara dapat digunakan kembali jika beralih ke skema tarif yang lama.

Semoga aja nanti kapasitas jaringannya masih kuat kalo jadi banyak yang nelepon.

Info lengkap mengenai SimPATI PeDe dapat dilihat disini.

12 comments:

Irpan said...

Asik2 bisa telepon murah nih... ^^
kapan tarif flat per detik ke operator lain diterapkan ko... :P

Eko Budi Prasetyo said...

Ke operator lain udah berlaku kali. Tarifnya Rp 25 / detik jg untuk lokal. Sementara untuk non lokal kenanya Rp 60 / detik. Masih lumayan mahal sih.

Ramot said...

Nelpon sejam sama siapa tu, Ko?
Hihihi >:)

Eko Budi Prasetyo said...

Itu kan cuma contoh aja Mot :P

Secara teoritis kalo diitung juga memang sgitu kan. Hehehe

fajran said...

nelepon sejam.. let see... €2,019

JavaMOJO said...

Sejam nelfon ke 'operator lain' apa 'internal telkomsel' nih? hahaha

Eko Budi Prasetyo said...

Ke nomor telkomsel lah.. cmn bukan 'internal' hehehe

Thelostboyz said...

Ramot berkata...

Nelpon sejam sama siapa tu, Ko?
Hihihi >:)

Sama lantai xx

xixixiix

Eko Budi Prasetyo said...

Busyet deh.. nggak baca komen setelahnya yah???

iqbal said...

Kalo SMS Brp ya? 300 juga? sama aja tu

Eko Budi Prasetyo said...

Yup, memang sama aja sih. Tapi paling nggak buat nelpon lama lebih hemat.

BeDalu said...

wah asyik tuh...tp sayangnya pelanggan halo kl dulu lebih murah dari simpati sekarang kebalik...kasian deh yang punya halo :)... ditunggu juga nih untuk program halo