Tuesday, October 30, 2007

Memperbaiki Diri

Entah kapan aku bisa menjadi orang yang 'lebih baik'. Ketika aku telah melakukan suatu kebaikan kecil, selalu saja kutemukan hal-hal yang lebih baik yang masih bisa kulakukan. Semakin banyak hal-hal baik yang telah kukerjakan, semakin banyak pula hal-hal yang lebih baik yang telah menungguku. Selalu saja ada hal-hal yang lebih baik dari hal-hal yang aku rasakan lebih baik dari sebelumnya. Yang terkadang malah membuatku berpikir bahwa semua itu tidak ada artinya, karena aku belum merasa menjadi orang yang baik.

Sebaliknya, ketika telah kulakukan suatu keburukan, maka seolah aku lupa diri dan mencari-cari justifikasi alias pembenaran atas tindakan burukku. Tampaknya setan tak henti-hentinya menggoda. Baik ketika aku melakukan kebaikan maupun keburukan.

Ingin ku memperbaiki diri ini agar menjadi seseorang yang lebih baik. Namun sepertinya semakin kesini yang kulihat malah semakin banyak kekurangan yang aku miliki. Hhh.. Mungkin sudah saatnya bagiku untuk menyendiri.. merenungi dan mengevaluasi semua hal yang telah aku lakukan. Semoga saja keinginanku bisa tercapai..

0 comments: