Wednesday, October 17, 2007

Akhirnya masuk kantor

Lelah sekali hari ini. Seperti biasa, perjalanan kembali dari kampung halaman menuju Jakarta selalu melelahkan. Padahal di jalan juga nggak ngapa-ngapain.

Perjalanan dimulai dari Tulungagung, kota tempat aku dilahirkan. Dengan menggunakan kereta api Gajayana jurusan Malang - Jakarta, keretanya berangkat dari stasiun Tulungagung kira-kira jam 6 sore. Beruntung masih sempat sholat maghrib dan isya sekalian di musholla stasiun.

Setelah naik kereta, aku perhatikan gerbong tempat aku duduk. Lumayan mengecewakan. Pintu yang menghubungkan antar gerbong dan pintu luarnya tidak berfungsi dengan semestinya. Tak ayal, di sepanjang perjalanan jadi terganggu oleh suara berisik gesekan roda kereta dengan rel. Padahal, seharusnya penumpang tidak akan terganggu oleh suara yang berisik ini. Seharusnya ruang dalam gerbong cukup kedap suara lah.

Lebih parah lagi, tidak ada air di toilet di kedua ujung gerbong. Aargh, sengsara juga jadinya. Males juga mesti jalan-jalan ke gerbong lain. Ntar malah dicurigai lagi berlalu lalang di gerbong lain.

Kondisi ini jauh berbeda dengan kereta Argo Wilis yang aku naiki untuk pulang kampung sebelumnya. Gerbongnya terlihat lebih terawat dan lebih nyaman. Semua fasilitas berfungsi dengan semestinya.

Entah benar atau tidak, aku merasa sepertinya kebanyakan kereta api jurusan Jakarta selalu tidak memuaskan. Yang paling sering adalah pintu yang tidak berfungsi dengan semestinya sehingga gerbong menjadi berisik. Berbeda sekali dengan kereta yang berangkat dari Bandung. Mungkin pendapatku ini tidak valid karena cuma mengambil beberapa sampel saja. Konon kata temanku, depo perawatan kereta api itu berada di Bandung. Sehingga wajar saja jika kereta yang berangkat dari Bandung lebih terawat. Entahlah..

Seperti biasa pula kereta yang kunaiki mengalami keterlambatan. Jadwalnya siy jam setengah 7 sudah sampai di Gambir. Nyatanya baru sampai Gambir jam setengah 10. Telat 3 jam. Untung sudah biasa. Jadi nggak terlalu kecewa. Walaupun tadi kulihat ada penumpang yang sepertinya mengejar waktu dan kecewa berat karena keretanya terlambat. Hhh.. Mungkin baru pertama kali tuh naik Gajayana yang memang setiap kali kunaiki nggak pernah tepat waktu.

Sesampai di Gambir, aku mandi di stasiun. Berhubung hari ini aku harus masuk kantor -walaupun terlambat-, jadi nggak pulang ke rumah dulu. Biar cepet dan praktis lah.

Sampai di kantor jam setengah 11. Lalu bersilaturrahim dengan teman-teman satu divisi. Berhubung hari itu kerjaanku dikit banget, yah, disempetin lah untuk mengunduh Heroes eps 4, dan tentu saja sekalian nonton di kantor :P. Begini deh, kepala sekolah dan gurunya nggak ada, murid-muridnya jadi bebas berkeliaran. Bahkan jam kantor masih serasa ketika bulan puasa kemarin. Jam 4 sore sudah sepi. Hhh.. Mari menikmati kebebasan hingga akhir minggu ini. Sebelum bos-bos masuk di hari Senin minggu depan :P.

0 comments: