Thursday, September 13, 2007

Gempa

Kemaren maghrib, tepatnya 18:10 WIB terjadi gempa yang menurut BMG berlokasi di 4.67 LS - 101.13 BT dengan magnitudo 7.9 SR. Kebetulan pada jam tersebut aku masih berada di kantor dan lagi sholat maghrib di musholla kantor. Begitu selesai sholat, baru nyadar kalau semua pintu untuk masuk ke ruangan kerjaku terkunci semua. Mana nggak ada orang satupun lagi. Untungnya di ruangan lain yang tidak terkunci masih ada orang, yang katanya pada saat itu baru aja terjadi gempa. Bingung juga, soalnya sewaktu sholat tadi nggak kerasa apa-apa. Akhirnya aku bersama orang-orang yang ada di ruangan itu turun ke bawah melalui tangga darurat.

Alhamdulillah banget tempat kerjaku cuma di lantai 3. Nggak kebayang tuh seandainya mesti turun lewat tangga darurat dari lantai 56. Karena kejadian ini, niat untuk pulang cepet pun jadi nggak jadi. Maklum, baru bisa masuk lagi ke kantor sekitar jam 7 lewat. Padahal tadinya mau pulang cepet-cepet buat ngejar sholat tarawih di mesjid, tahunya masih ada kerjaan sampe maghrib. Untungnya aja masih keburu sholat maghrib. Fiuhh..

Parah juga ini gempa. Sejak maghrib kemarin, serasa dapet SMS Spam yang isinya informasi gempa yang rata-rata berkekuatan 5 - 6 SR yang terjadi di daerah sekitar Bengkulu dan Sumbar. Ada kali tuh sekitar 30 - 40 sms. Bahkan menurut informasi yang aku dapet kemaren, di lantai 17 gedung tempat kerjaku, ada retakan akibat gempa yang terjadi pada maghrib tersebut. Jadi ngeri.... Beruntung banget tempat kerja cuma di lantai 3.

2 comments:

mahli said...

coba kalo musholanya yg dikunci pas lu lagi sholat n lu gak nyadar... (*shudder at the possibility*)

Eko Budi Prasetyo said...

wah, judul ceritanya bisa laen lagi tuh :P