Sunday, July 29, 2007

Harry Potter... fiuhh..

Akhirnya selesai kubaca juga novel Harry Potter yang telah kubeli seminggu yang lalu. Susah juga ternyata kalo mau membacanya di hari-hari kerja. Lumayan lah bisa mengisi waktu ketika aku sedang berada di kereta, walaupun cuma bisa membaca beberapa belas lembar saja. Di kantor, sudah jelas nggak memungkinkan, paling kalaupun lagi bener-bener nggak ada kerjaan, masih bisa baca versi PDF nya. Sampai rumah, biasanya kalo nggak langsung tidur, online sebentar untuk memainkan game kesayangan (ga penting). Akhirnya weekend pun tiba, dan aku bisa menyelesaikan sisa setengahnya. Berhubung saat ini sudah kurang-lebih satu minggu semenjak peluncuran bukunya, nggak apa-apa lah menuliskan sedikit cerita dari apa yang telah aku baca. Spoilernya nggak kebangetan kok.

Aku puas dengan buku yang ketujuh ini. Jalan ceritanya menurutku lumayan menarik. Seperti biasa, J.K. Rowling selalu membeberkan banyak hal yang tidak pada awalnya adalah misteri di bagian akhir cerita. Banyak pula hal-hal yang masih kurang jelas diceritakan pada buku-buku sebelumnya akhirnya terjawab semuanya di buku terakhir ini, termasuk semua rencana Dumbledore yang tidak pernah dibahas secara tuntas pada buku-buku sebelumnya.

Sayangnya, walaupun aku suka dengan alur ceritanya, penyelesaian cerita di bagian akhir menurutku rada kurang-kurang ngreget. Duel terakhir antara Harry Potter dan Voldemort diceritakan terlalu singkat. Cukup mengecewakan... Terlebih lagi, banyak tokoh-tokoh penting yang mati dalam cerita ini. Yah, namanya juga cerita, mana ada cerita yang jalannya mulus tanpa halangan.

Tetapi satu hal yang cukup menggembirakan adalah akhirnya dijelaskan juga mengapa Dumbledore sangat mempercayai Snape. Ternyata memang Snape itu tidak sejahat yang dikira. Hebat sekali J.K. Rowling bisa menggambarkan tokoh Snape itu sebagai tokoh yang paling layak dibenci dari buku pertama hingga buku ke enam, hingga ketika akhirnya pada buku yang terakhir ini terungkap rahasia dibaliknya :P.

Yeah.. bagi yang belum baca bukunya dan berniat untuk baca, mending cepetan baca aja deh. Alur ceritanya lebih menarik daripada buku-buku sebelumnya. Dan yang jelas, happy ending :D.

1 comments:

tino said...

hmm gw justru setuju dg ast duelnya ko. harry kan gak sehebat wizard2 legendaris ga mungkin menang klo head on gitu. jadi ya dg nyali yg besar dan bantuan temen2 serta hal yg berbau teknis.

rencana albus jg okelah meski banyak yg kayaknya imposibble.

mengenai our prince, banyak yg udah nebak sih