Tuesday, July 03, 2007

Butuh Inspirasi

Beberapa hari ini aku mencoba berburu film-film yang genre nya film anak-anak atau film keluarga. Berhubung rasanya terkadang bosan juga menonton film-film yang genrenya Action, Drama, bahkan Thriller. Alasannya, selain terkadang ujung-ujungnya nggak jelas dan agak-agak mengecewakan, filmnya juga agak-agak berat buat ditonton.

Beberapa hal yang aku suka dengan dengan film-film anak-anak adalah ceritanya ringan dan biasanya selalu happy ending. Jadi bisa aku tonton tanpa tergantung kondisi mood ku. Cukup menghibur ketika mood lagi nggak bagus. Karena memang untuk anak-anak, jadinya alur ceritanya lebih mudah dicerna dan dimengerti. Ada bagian yang menurutku menyenangkan, ada pula bagian-bagian yang mengharukan dan bagian ini biasanya lebih mengena dibandingkan dengan film-film dari genre lain. Terlebih lagi, biasanya film-film seperti ini memiliki tema persabahatan, kasih sayang, dan segala sesuatu yang menurutku malah dapat memberikan inspirasi tentang kehidupan yang sedang aku jalani sekarang.

Menarik sekali rasanya. Justru aku malah mendapatkan banyak pelajaran dari film-film ini. Banyak pelajaran-pelajaran yang bisa aku ambil dan mungkin aku jadikan sebagai bahan perenungan. Entah... aku menyukai hal ini karena aku memang suka dengan cerita-cerita anak kecil ataukah karena memang aku sudah tak menemukan sesuatu yang dapat memberikan aku inspirasi dari film-film dari genre lain.

10 comments:

Anonymous said...

Gw juga seneng cerita anak2. Menghibur, banyak faedah yang bisa diambil, gampang dicerna, nyanyiannya enak, dan yang paling penting HAPPY ENDING

~cdp20

Eko Budi Prasetyo said...

Ah.. ternyata selera kita sama nih..

dikey said...

pelemnya apa aja??

~SapaTauBisaPinjem... =D
~GaModal >_<

Eko Budi Prasetyo said...

Terakhir kemaren : Bridge To Terabithia ama Charlotte's Web

The Last Mimzy tinggal nonton niy. Blm sempet. Btw, ada ide film2 keluarga apa aja yg bagus?

joe said...

eko burn-in donk ke DVD film2nya :D ntar bawa di farewell novan, gw gantiin pake DVD kosong deh. ok ok?

Eko Budi Prasetyo said...

Emang maunya pelem apa ajah? Stock DVD kosong lg abis nih. Pasokan dari Iang blm dapet nih. Gmn, kalo bawa aja Mac nya. Ntar kubawa HDisk External..

dikey said...

yah... kalo ga punya mac gmn??
*dibeliin bole lokh =))*

Bakar bakar bakar... =)
pelem2nya yang lo sebutin disini juga ga papa... ;)

Eko Budi Prasetyo said...

OK deh, ntar ngebakarnya di t4nya Novan aja deh, skalian ngambil pesenan DVD kosong dari Iang

Irpan said...

Eko, gw juga mau dong film-nya, di burn di dvd juga yah :) , tengkyu...

Eko Budi Prasetyo said...

Hmm.. kok jd forum buat pesen film bgini siy.. Liat aja deh ntar, Iang punya stok DVD kosong seberapa banyak :P