Monday, June 04, 2007

Selalu ada hikmah dibalik kejadian

Ah... senangnya hari ini. Tadi pagi aku mendapat sms dari dua temanku yang berada nun jauh disana. Entah kenapa ini kebetulan atau tidak. Isinya berupa nasehat-nasehat untukku. Walaupun isinya pendek dan sederhana, nasehat-nasehat itu sangat mengena untukku. Aku merasa ini sebagai peringatan dan pendorong semangat untukku agar aku bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Memang selalu ada hikmah dibalik suatu kejadian, dan aku rasa semua ini bukanlah sebuah kebetulan. Melainkan semua ini sudah ada yang mengatur. Aku merasa bersyukur, karena aku masih diberi petunjuk dan peringatan yang datangnya melalui kedua orang temanku. Terlebih lagi, ternyata teman-temanku yang berada nun jauh disana masih inget ama aku dengan mengirim nasehat-nasehat yang mungkin secara sekilas sederhana sekali. Alhamdulillah....

Walaupun telah menerima masukan-masukan dan nasehat-nasehat dari sana-sini, mengapa aku merasa sulit sekali untuk mengamalkan nasehat-nasehat itu. Hhh.... entahlah apakah ini cuma terjadi padaku saja atau semua orang pernah mengalami hal ini. Padahal, aku tahu bahwa nasehat-nasehat itu bisa membawaku ke arah yang lebih baik. Hidup ini adalah pilihan. Dan menurutku pilihan-pilihan itu sudah jelas. Namun, sulit sekali untuk mengikuti pilihan yang membawaku ke arah yang lebih baik. Duh... godaannya banyak banget. Ujungnya, ketika akhirnya aku mengambil pilihan yang kurang baik, malah mencari-cari alasan untuk justifikasi atas pilihan yang aku ambil. Rasanya perlu tambahan semangat lagi niy untuk menguatkan hati dan memantapkan niat untuk menjadi orang yang lebih baik.

Aku berharap, semoga peringatan-peringatan yang telah aku terima ini tak berakhir hanya sampai disini. Semoga esok, lusa, dan seterusnya aku masih dapat menjaga semua hal-hal baik yang aku miliki dan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi...

Terimakasih ya Allah, atas petunjuk-petunjuk dan peringatan-peringatan yang kau berikan padaku hari ini...

2 comments:

Anonymous said...

Klo lo merasa diri lo bener dan yakin akan pilihan lo, kenapa lo musti takut... apalagi ada temen2 lo yang selalu memberikan lo semangat...
From your old friend DP

Eko Budi Prasetyo said...

Thx my friend...