Sunday, June 10, 2007

Acara Microsoft di Kampus

Hari sabtu kemarin, di kampus ada acara Microsoft Installation Festival, semacam workshop bgitulah. Agenda acaranya antara lain membahas Agile software Development Practices, Visual Studio 2005 in Action, dan Windows Vista Speech Recognition. Acara dimulai jam 8. Cuma berhubung aku ada janji ama temenku jam 9 di kampus, aku datengnya agak-agak siangan. Lagipula itu kan acaranya sebenernya buat mahasiswa. Jadi nggak terlalu ngebet banget untuk ikutan.

Setelah urusan dengan temanku selesai (kira-kira jam 10an), aku masuk ke aula kampus tempat acaranya diadakan. Ternyata penuh banget. Nggak nyangka aja, biasanya di kampusku kebanyakan tertariknya ama yang berbau open source. Bahkan kata panitia disitu, jam setengah 8 aja udah pada antri orang-orangnya. Berhubung waktu aku masuk udah penuh banget, kebagiannya di paling belakang (iyalah, baru dateng jam 10). Udah nggak fokus. Suara pembicaranya kurang kedengaran dan slide presentasinya juga tidak bisa terbaca dengan jelas karena kejauhan. Jadinya malah ngobrol ama adek-adek kelas duduknya di barisan paling belakang juga.

Yang membuat menarik adalah pada acara itu Microsoft akan membagi-bagikan license untuk 5 produknya : Windows Vista (entah versi yang mana), Windows XP Professional, Visual Studio 2005 Team Suite, Office Project Professional 2007 , dan Office Visio Professional 2007. Konon katanya semua mahasiswa yang sudah registrasi dalam acara itu akan mendapat lisensi untuk kelima produk diatas. Pantesan aja rame banget. Kalau diuangkan dapet berapat tuh buat lisensi kelima produk tersebut. Apalagi ini Visual Studio yang dikasih edisi yang Team Suite. Yang kalo nggak harganya sekitar 10.000 $.

Sayangnya aku bukan mahasiswa, jadinya nggak dapet deh. Tapi, aku tertarik sekali untuk mendapatkan lisensi Visual Studio 2005 Team Suite. Lumayan lah buat belajar. Selama ini, nyari yang bajakannya aja nggak dapet-dapet. Sekarang udah ada di depan mata. Tinggal nyari-nyari orang yang mau dengan sukarela memberikan produk ini secara cuma-cuma ke aku. Yeah... setelah berusaha nanya-nanya kesana dan kemari, akhirnya ada yang berbaik hati untuk memberikan lisensinya. Kebetulan ada temenku yang melanjutkan S2 disana dan waktu itu pernah ngerjain proyek yang sama di kampus. Berhubung dia ngerjain proyek di kampus, dia udah dapet lisensi untuk Visual Studio 2005 itu. Terlebih lagi, dia memberikan lisensi Office Project 2007 nya untukku. Dia bilangnya nggak pake. Dan sepertinya nggak bakalan aku pake juga.

Walaupun ujung-ujungnya rencanaku di hari itu berantakan, yang penting dapet dua lisensi untuk Visual Studio 2005 sama Office Project 2007. Makasih banyak buat Josef yang udah ngasih tahu kalo di kampus ada acara beginian. Makasih joe....

3 comments:

irma20 said...

Wah miekocok baik hati sekali, apa cuma kalo ada maunya doank! :)
mau dong lisensinya ko...

~peace

Eko Budi Prasetyo said...

Cuma ada satu niy.. :P

Hendy said...

haduh asik banget microsoft bagi2 software, tumben kok baik seh?