Friday, May 18, 2007

Orang aneh

Tiga hari yang lalu aku di miskol ama seseorang dari nomor 08136799XXXX. Karena nomornya nggak ada di phone book, aku miskol balik nomor tsb. Iseng aja sih. Soalnya penasaran juga kode HLR nya 67, yang waktu itu aku rasa bukan dari nomor Jakarta dan sekitarnya. Tak lama kemudian ada orang yang punya nomor itu kirim sms yang isinya permintaan maaf karena salah sambung ditambah dengan nanya-nanya nama dan tempat tinggalku. Pertanyaan tambahan itu mungkin sekalian aja buat basa-basi. Dan berhubung dia minta dibales, kuiyakan permintaannya. Aku balas sms nya, dengan menyertakan nama dan tempat tinggalku.

Kupikir semuanya akan beerakhir disini. Karena memang awalnya cuma salah sambung aja. Ternyata yang punya nomor yang tadi itu cewek, sebut aja X. Dan perbincangan melalui sms pun terus berlanjut. Sebenernya rada-rada males juga ngebalesin sms nya dia, soalnya si X ini selalu melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya personal, dan dari sms nya, aku rasa dia itu tipikal orang yang suka berhura-hura dan selalu mengikuti tren pergaulan saat ini. Berhubung aku merasa nggak enak kalau sms nya nggak aku balas, ya terpaksa deh aku balas sms nya. Tetapi pertanyaan-pertanyaan yang personal nggak kubalas.

Lebih jauh, si X ini malah minta aku jadi temen curhatnya dia??? What the... #@#%$@#$. Emangnya aku apaan. Kenal aja nggak ama dia. Huah... ada-ada aja. Sebagai informasi tambahan, si X ini ngakunya sih masih 16 tahun. Usia segitu menurutku sih wajar-wajar aja kalo masih labil dan masih mencari jati diri. Tapi, menurutku ini udah berlebihan. Daripada ntar malah berlanjut lebih jauh, terpaksa deh aku akhiri perbincangan di sms ini. Berhubung waktu itu sudah malam - mendekati jam 11-, aku bilang aja kalo aku mau segera tidur. Fiuh...

Ternyata masalah masih belum selesai... kemarin malam dia miskol dan kirim sms. Intinya sih nanyain apa aku udah punya pacar? dan sebenernya tipeku tuh spt apa? duuuh.... #%^@#$^#@ semakin runyam aja nih masalahnya. Akhirnya aku jawab pertanyaan-pertanyaannya dengan jujur. Kutambahin juga pandangan-pandangan dan sudut pandangku mengenai masalah ini yang sepertinya berlawanan sekali dengan sudut pandangnya dia. Untungnya, setelah itu pembicaraan berakhir, sepertinya karena dia udah menilai kalo aku tuh bener-bener beda ama dia dalam hal sudut pandang ini. Fiuhh... selameeeet....

Sepertinya lain kali aku harus berhati-hati dalam menangani sms-sms dari orang-orang yang tak dikenal. Kalo buat kenalan aja sih sepertinya nggak masalah, tapi kalo udah sampe nanya-nanya ke hal-hal yang sifatnya personal, mending di filter aja lah. Hal-hal lain diluar itu mungkin bagus juga agar aku bisa lebih open minded dengan situasi-situasi yang terjadi di luar sana, bahwa setiap orang memiliki pandangan-pandangan yang berbeda. Yang bisa saja, disatu sisi aku mengatakan benar, tapi mungkin dari sudut pandang orang lain, itu salah. Ah.. semoga kejadian ini tidak terulang lagi untuk kedepannya.

8 comments:

Joe said...

ciee eko, ada sikret admairer neh, kerja di telkomsel emang banyak untungnya ya wekekekek :P

Quote: "Berhubung aku merasa nggak enak kalau sms nya nggak aku balas, ya terpaksa deh aku balas sms nya." hihi gara2 dia cewe kan.. *bisa aja si eko cari2 kesempatan* ;))

Eko Budi Prasetyo said...

ah Joe bisa aja nih...

feha said...

cieeeee Eko.....mau dong kerja di Telkomsel :D

ipun said...

bilang aja kalo lu itu gay ko! :D ehehehehe...

yenni said...

hehhehehhe...makanya Ko...jangan suka nanggepin napa? buang2 pulsa ajah...
tapi ...apakah ini korban barunya si Jos....=))

Eko Budi Prasetyo said...

gapapa, gw kan baek Yen *halah*
yang penting kan tau batesan2nya

anonimyos said...

ada apa ini? knapa nama gw nongol? hayo...tanggung jawab yang nulis...-_-

Amz said...

Hahahahahahaha

Selamet dee ada yang ngisengin.. :p

Jadi ada kerjaan kan balesin miscall n sms...