Wednesday, May 09, 2007

Ketinggalan kereta

Hari ini aku ketinggalan kereta KRL yang biasa aku naiki. Penyebabnya adalah karena ada yang harus kulakukan di rumah sebelum aku berangkat ke kantor. KRL yang biasa aku naiki adalah KRL Express rute Serpong-Manggarai yang pertama. Di stasiun Sudimara, jadwal berangkatnya jam 06:31. Sebenernya tadi bisa aja sih aku lari dari rumah. Tapi nggak banget, kesannya kayak terburu-buru aja. Toh, aku biasanya sampai kantor jam 7:25 menurut jam kantorku. Jadi tadi begitu sampai stasiun, keretanya baru aja berangkat.

Aku nggak buru-buru karena setelah KRL yang pertama ini, ada KRL kedua rute Serpong - Depok, yang konon jadwal berangkatnya jam 06:41. Sebenernya sih dulu banget jadwalnya memang jam segitu. Tapi entah kenapa semakin kesini semakin parah aja. Pernah dulu jam 7 lewat baru berangkat. Tapi itu masa lalu. Sekarang, setelah double track Serpong-Tanah Abang dibuka, jadwal kereta sepertinya menjadi normal. Kereta datang dan berangkat tepat pada waktunya. Tadi alhamdulillah KRL kedua itu tepat waktu. Aku cuma menunggu 5 menit setelah keberangkatan KRL yang pertama.

Ternyata ada hikmahnya juga naik kereta KRL yang kedua ini. Bisa dapet duduk (walaupun sebenernya naik kereta yang pertama juga bisa sih) dan lebih leluasa aja karena lebih kosong. Orang-orang kebanyakan naik KRL yang pertama, dan karena KRL yang kedua berada tepat dibelakangnya, jadinya yang naik lebih sedikit. Selain itu, aku bisa baca buku dengan tenang di kereta. Akhirnya majalah RD yang kubeli dari minggu kemaren bisa aku selesaiin juga. Nggak enaknya sih jadinya nggak ada temen ngobrol. Biasanya aku bareng ama temenku kalo aku naik KRL yang pertama. Dia naik dari stasiun Pondok Ranji, dan turunnya bareng-bareng di stasiun Sudirman.

Ternyata tadi aku sampe kantor jam 7:40. Cuma beda 15 menit lebih lama kalo aku naik KRL yang pertama. Walaupun ketinggalan kereta, yang penting nggak telat masuk kantor...

2 comments:

tiwi said...

Bisa dapet duduk (walaupun sebenernya naik kereta yang pertama juga bisa sih)--> *sensitif mode on* Bilang aja..gara2 gw kan lo jd ga bs duduk.. Huhuhu..jadi ga enak gw merepotkan. Kalo lo mo duduk bilang aja..gw rela kok >_<

Dasar bukannya ngabarin gtu naik yg blk, gw sampe nyari2in ke gerbong terakhir *boong banget*

Eko Budi Prasetyo said...

Ah nggak juga.. klo di KRL pertama klo mau duduk gw mst berebut. Skali-kali lah lo naik dari Sudimara. Tau deh rasanya rebutan t4 duduk kayak anak kecil.

Btw, yakin nih ampe nyariin ke gerbong terakhir? Salah prosedur nih. Harusnya kirim sms dulu. Klo ga dibales, baru cariin gw.. :P