Saturday, May 12, 2007

Kado Ultah

Dari dulu sampai sekarang, aku suka bingung ketika ada temen-temenku yang mau ulang tahun. Bingung mau kasih apa buat mereka. Aku merasa kesulitan dalam memutuskan kado apa yang paling tepat untuk temenku yang mau ulang tahun itu. Entah karena apakah karena aku tipikal orang yang analitis, mau beli sesuatu aja pake mikir-mikir dulu. Mana mikirnya juga nggak ada hasilnya pula lagi. Aku memang bukan tipikal orang yang dengan gampang memutuskan sesuatu. Khususnya memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan orang lain, seperti misalnya dalam urusan pilih-pilih kado.

Beberapa hari lagi ada dua orang temanku yang ulang tahun. Mending cuma satu, sedangkan ini dua. Tadinya semakin nggak kebayang aja mau ngebeliin apa buat mereka. Kalau cuma teman biasa aja sih, bisa lah patungan ama anak-anak yang lain. Berhubung yang ulang tahun ini adalah teman dekatku, rasanya nggak etis aja kalau aku patungan ama anak-anak.

Beruntung sekali hari ini aku bisa mem-booking salah seorang sahabatku untuk menemaniku mencari-cari kado sekaligus meminta masukan-masukannya dia. Asumsiku sih, dia pasti udah ahli lah kalo dalam urusan pilih-pilih kado yang cocok. Walaupun belakangan, sepertinya anggapanku rada-rada keliru. Hehe... no offense

Hari sabtu ini aku dan sahabatku hunting ke PIM buat nyari kado. Duh, nggak nyangka aja ternyata kurasa malah lebih lama ketimbang aku yang nyari sendiri. Menurutku itu wajar aja sih. Karena, setahuku, ketika masukan informasi menjadi tambah banyak, biasanya seseorang itu akan lebih sulit dan lebih lama dalam mengambil keputusan, karena setiap informasi yang masuk harus diolah dan dibandingkan dengan informasi-informasi lainnya.

Akhirnya setelah menjelajahi PIM selama lebih dari dua jam, dapet juga tuh kadonya. Dan itupun baru beli satu lagi. Sementara untuk temanku yang satu lagi, masih belum diputuskan. Berhubung sudah sore, dan ternyata sahabatku ada janji dinner ama teman spesialnya (aah so sweet...), proses pencarian dipercepat. Anehnya, dalam 15 menit aku udah dapet barangnya. Dan nggak kepikiran pula lagi kalau sebelumnya aku bakalan beli barang itu. Ah, yang penting sekarang aku sudah dapet apa yang aku cari. Tinggal dibungkus pakai kertas kado, dan kemudian diserahkan kepada orangnya ketika sudah tiba saatnya nanti :D.

1 comments:

Amz said...

Gini niy Eko, baik kalo da temen UlTah slalu ngasih sesuatu..

Kapan ngasih aku lagi?

Ato nraktir aku lagi?

Hehehehehe (kan sekarang dah punya gaji)